Jumat, 14 Desember 2012

Penginstalan Xampp

Cara Penginstalan Xampp  

Setelah Kamu mengetahui apa itu Aplikasi Xampp, disini saya akan tuliskan panduan untuk Cara Menginstal Xampp di computer anda, instalasinya cukup mudah seperti Kamu menginstal program – program lain. Bagi yang belum mempunyai program ini silahkan kamu bisa Download DISINI. Langsung saja disini akan saya jelaskan step by stepnya. Lanjut langsung silahkan di simak dibawah ini :


Apabila Kamu sudah selesai mendownload program ini. Maka langkah selanjutnya adalah melakukan double klik pada file installer tersebut. Maka anda akan disuguhi screen shot seperti pada gambar di bawah ini.


Apabila kalian berhasil maka kalian akan dikonfirmasikan untuk menjalankan control panel dari XAMPP ini. Apabila kalian memilih yes, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan 2 service yang dibutuhkan yaitu Apache dan MySql. Saya akan memberikan langkah-langkah untuk mengaktifkan service Apache. untuk mengaktifkan service mySql, langkah-langkahnya juga sama dengan Apache.
  1. Aktifkan service Apache dengan melakukan klik pada check box disebelah kiri tulisan svc yang letaknya juga disebelah kiri tulisan Apache.
  2.  Pada waktu kalian mengaktifkan pilihan ini, akan muncul message box yang menanyakan apakah kalian akan menginstall Apache? klik saja yes.
  3. Langkah terakhir adalah mengaktifkan service apache dengan menekan tombol start disebelah kanan tulisan Apache.
lakukan langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas untuk mengaktifkan service MySql Apabila kamu berhasil mengaktifkan Apache dan MySql maka tampilan XAMPP control panel kalian akan sama seperti gambar di Samping.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites